Ms. Power Point 2007

Mengenal Ms. Power Point 2007

Microsoft PowerPoint 2007 adalah program aplikasi untuk membua presentasi secara elektronik yang handal. Presentasi PowerPoint dapat terdiri dari teks, grafik, objek gambar, clipart, movie, suara dan objek yang dibuat program lain. Program ini pun dapat dicetak secara langsung menggunakan kertas, atau dengan menggunakan transparansi untuk kebutuhan presentasi melalui Overhead, serta dapat dicetak untuk ukuran slide film. Apabila dibutuhkan dibagikan kepada audiens sebagai bahan pendukung dalam presentasi, maka kita dapat mencetaknya seperti notes, handout, dan outline. Kita juga dapat menampilkan presentasi secara online baik melalui internet maupun intranet.

>> Mengaktifkan Ms. PowerPoint

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan Ms. PowerPoint 2007 ini bisa dilakukan dengan langkah berikut:
• Klik START, pilih Program, pilih Microsoft Office, Microsoft Office PowerPoint 2007
posisi menu bisa saja tidak sama antara satu komputer dengan komputer lainnya.

>> Fungsi dari Tools dalam Ms. Power Point 2007

Terdapat perbedaan istilah yang digunakan Ms. PowerPoint 2007 dibandingkan versi sebelumnya, antara lain penggunaan istilah Ribbon Tabs untuk menggantikan menubar dan Ribbon untuk kumpulan toolbar (tools group)

1. Fungsi Utama Tombol Ms. Office (Ms. Office Button)
Ms. Office Button berisi fungsi-fungsi utama dari File, antara lain: New, Open, Save, Save as, Print, Prepare, Send & Publish.
2. Quick Access Toolbar berisi shortcut untuk fungsi Save, Undo, and, Repeat.
Shortcut ini dapat ditambah dengan mengklik panah di sebelah kanan.

Leave a comment